Minggu, 16 Maret 2014

0

MOS SMAN 1 Bati-Bati 2013


 Foto Kegiatan MOS SMAN 1 Bati-Bati tahun 2013 











0

Balahindang Dundang Sa-Ijaan



Album Balahindang Dundang Sa-ijaan ini merupakan kumpulan lagu-lagu yang pencipta, penyanyi dan pemain musiknya berasal dari Kotabaru, Kalimantan Selatan, kecuali lagu "bapingit" yang diciptakan oleh alm. h. bakhtiar sanderta salah seorang "maestro seni tradisi". Demikian juga untuk rekaman audionya dilakukan disebuah rumah yang salah satu ruangannya dijadikan studio musik dengan label "CUBE Studio Kotabaru". 












Produksi
Disbudpar Kabupaten Kotabaru
Tahun 2018
0

Sebelas IPA Dua


header-bbb1



 
Prolog

Tahun 2013, di tahun itu aku berumur 16 tahun. Lagu One Direction “What Makes You Beautiful” kasetnya terjual hebat di seluruh dunia. Indonesia berhasil menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 setelah di final mengalahkan Vietnam lewat adu penalti 7–6. Di tahun itu, Seorang wanita asal Pontianak (Vania Larrisa) memenangi Miss Indonesia 2013. Di tahun itu, tahun-tahun itu.


Namaku Dede Candra, teman-teman memanggil ku Dede. Aku lahir di sebuah pulau kecil di ujung provinsi Kalimantan Selatan, Kotabaru. Ya.., selama kurang lebih 13 tahun aku tinggal di Kota itu. Hingga saatnya aku harus meninggalkan pulau kelahiranku, pindah ke sebuah daerah di Kecamatan Tambang Ulang yaitu desa Martadah. Alasan mengapa orang tua ku memilih untuk tinggal di desa ini tidak lain untuk mencari kedamaian setelah pensiun, menghindari kehidupan kota yang terlalu sempit, membisingkan telinga dan menyesakkan napas.

SMP aku bersekolah di SMP Negeri 4 Bati-Bati. SMA aku juga bersekolah di daerah yang sama yaitu SMA Negeri 1 Bati-Bati. Tahun 2013, Waktu itu aku masih duduk di bangku SMA tepatnya di kelas XI IPA 2. Sebenarnya kelas XI dengan kelas sebelumnya itu tidak banyak yang berbeda, bedanya cuma seperti neraka tingkat 10 dan 11 saja. Belajar, ujian, semuanya membosankan Setan Tetapi jika kita mencari sesuatu untuk dikerjakan tentunya tidak akan terlalu bosan ! salah satunya adalah bermain bola di dalam kelas. Senyum dengan mulut terbuka

Pertengahan semester, semua orang di sekitar ku semua bersiap ulangan tengah semester. Aku tidak tahu apa yang ingin aku lakukan berikutnya, tapi semua orang belajar membuat ku jadi cemas Senyum berpikir. Jadi, aku ikut-ikutan saja belajar. Tapi yang aneh aku malah menulis cerita di internet. Tertawa terbahak-bahak 

clip_image002


IPA Gadungan

Banyak orang bilang kalau anak IPA itu pasti muka-mukanya serius pake banget. Katanya, itu karena mereka harus menghafalkan rumus-rumus yang seabrek yang belum tentu keluar di ulangan. Entah kapan doktrin macam kayak gitu sudah tertanam di otak manusia Siapa aku? . Survei juga membuktikan, bahwa hampir seluruh anak IPA itu pendiam, berpikir rasional, dan selalu serius tapi nyatanya itu berbanding terbalik dengan kelas IPA yang aku tempati. XI IPA 2 adalah kelas yang selalu berisik dan penuh dengan canda tawa. Senyum dengan lidah terjulur
clip_image004

Isnawati cewek hiperaktif, lebay dan salah satu makhluk unidentified, yang tersusun dari unsur yang tidak jelas. Dia adalah salah satu pelopor yang menghapus image anak IPA pendiam Tertawa keras. Bayangkan saja kecepatan bicaranya melebihi kecepatan rambat cahaya. Di mana kelas selalu berisik oleh gaung-gaung suaranya yang dipantulkan oleh tembok bisu. Munawir, cowok supel, humoris, salah satu pengikut Isna yaitu tidak bisa diam. 

Meskipun siswa di kelasku gak bisa bisa diam, tapi kami lumayan kreatif. Kreatif dari segi mana? Ya kami sempat bikin video parodi Cara Menentukan Titik Berat. Jadi ceritanya seperti ini, pas waktu pelajaran fisika kami di beri tugas kelompok menentukan titik berat. Karena terinspirasi video di youtube jadi kami coba bikin video ini.Senyum membocorkan rahasia
Nih screenshootnya di bawah..,
clip_image006

Si busuk Iqbal yang pakai baju kuning membawa penggaris. Terus yang megang senjata Munawir.. Kingkong??? Roby Juniko Fajrin yang pakai topeng atau apa ya itu namanya. Senyum kutu buku 

clip_image008

Yang pakai baju biru namanya Ahyani biasanya di panggil Manok.
 
clip_image010

Nah.., yang ini namanya Pahriadi. Biasanya dipanggil Pahri edang. Inya ni urangnya malu-malu ujar Nawir.
Senyum sambil berkedip 

Ohhh.., iya ada yang tertinggal. Abdurahman waktu itu dia gak ikut kerja kelompok. Sedikit deskripsi tentang Abdurrahman, biasanya dia dipanggil olek dia itu cool, tertutup dan cuek Senyum sarkastis. Entah kenapa dia paling anti sama chemong alias Novia (absen No. 16) 


Trio Big

Pada setiap cerita selalu ada peran orang gendut, Aika, Muridah dan Eka adalah pemerannya. Mereka bertiga adalah orang yang memiliki badan terbesar di IX IPA 2. Rizka Aulia dipanggil Aika adalah pemegang rekor pertama, disusul oleh Muridah yang kedua, dan Rizka Yunita (Eka) sebagai pemegang rekor ke tiga. Senyum


Hari Santai

Jumat adalah hari di mana aku dan teman sebangku ku menyebutnya sebagai hari yang santai. Karena itu adalah hari di mana siswa IPA 2, tidak dibombardir oleh meriam angka dan ledakan rumus, yang menyebabkan ANTITOKSIN RUMUS rusak. Sehingga rentan terhadap penyakit MABUK RUMUS, di mana para penderita akan mulai mengalami pusing sesaat dan mulai mengacak acak rambut layaknya Einstein menjelaskan teori Relativitas Waktu-nya. Senyum mengantuk 

clip_image012

Beginilah keadaan kelas di hari Jumat, karena bertepatan dengan jadwal pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi jadi sebagian makhluk IPA 2 membawa alat multifungsi bernama laptop. Biasanya waktu istirahat kami suka menonton movie bareng.
Komputer 
Cowok yang sok imut di foto itu namanya Bayu Fajar Prasetyo dia adalah cowok paling santai dan suka menunda-nunda mengerjakan tugas. Terus yang menatap ke kamera itu namanya Muhammad Iqbal, biasanya dia memanggil aku adik padahal dari usia lebih tua aku dan secara fisik lebih besar aku. Ohh iya, dia duduk di sebelah ku, kalau pelajaran seni dia suka nyanyi lagunya John Lennon kadang kami gak ngerti yang dinyanyikannya karena frase dan nadanya agak sedikit aneh. Makhluk angkasa luar 

clip_image014

Yang paling kiri namanya Dewi Suci Ramadhani dia paling suka nyanyi, habis kalau dengar musik pasti langsung ngeluarin bakat jadi-jadiannya itu Nada ( hehe.. ) Terus di sebelahnya lagi adalah Zubay biasanya kami memanggilnya BOS aku juga tak tau kenapa jadi dipanggil itu. Di sebelah Zubay adalah Raisya Haq menurut pandangan ku dia satu satunya siswi yang hanya sedikit lebih cantik dibandingkan yang lain Senyum. Nah yang paling pojok kanan itu namanya Novia Puspita Sari dipanggil lemot atau cemong.. lebay dan paling anti dengan Abdurrahman (absen No 1).Senyum bingung


Sumpah Pemuda

clip_image016


clip_image018

Cewek yang pakai Id Card paling kanan itu namanya Wanda Septiana, hebat ngomong suka dengan hal yang berkaitan dengan perbintangan (astronomi) dan penggemar anime.

clip_image020 
Yang bawa pakai baju kebaya oranye itu namanya Ratna Sari, Kalau mendengar nama Atha yang ada di benak ku adalah hidung. Hehe :D dia suka ngaca.  


Epilog

10 tahun telah berlalu sekarang kita semua telah terpisah menjalani hidup baru. Ketika memasuki SMA Negeri 1 Bati-Bati kita semua baru berumur kurang lebih 13-15 tahun dan tidak tahu apa-apa. Meskipun angan-angan kita terhadap masa depan tak terbatas tapi kita tidak tahu, di sini kita bisa belajar apa dan mendapatkan apa. Untunglah selama itu ada nasihat para guru yang bijaksana dan juga persahabatan yang erat dengan teman-teman. Bersama-sama melewati kesulitan dan juga bersama-sama tumbuh dewasa, bagiku kelas XI IPA 2 adalah masa remajaku dan juga pengalaman hidupku yang paling indah. Semoga kita berjumpa lagi.

7 Maret 2023, Dede Candra

No
NIS
Nama
Kelas
Detail
1
3014
Abdurrahman
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
2
3021
Ahyani
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
3
3034
Bayu Fajar Prasetyo
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
4
3037
Dede Candra
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
5
3041
Dewi Portuna
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
6
3046
Dwi Suci Ramadhani
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
7
3048
Elly Puput Utami
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
8
3049
Endang Sriningsih
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
9
3069
Hj. Muridah
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
10
3074
Isna Wati
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
11
3079
Lisa Nor Bayti Anwar
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
12
3086
Mirnasari
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
13
3098
Muhammad Iqbal
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
14
3109
Munawir
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
15
3112
Nor Ainah
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
16
3120
Novia Puspita Sari
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
17
3125
Pahriadi
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
18
3131
Raisa Haq
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
19
3133
Ratna Sari
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
20
3138
Rima Nia Tunai
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
21
3143
Riska Yunita
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
22
3146
Rizka Aulia
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
23
3149
Roby Juniko Fajrin
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
24
3153
Rusdah
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
25
3154
Ruwaida
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
26
-
Siti Nul Malikah
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
27
3162
Siti Shofiana Rufaida
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
28
3170
Wanda Septiana Puteri
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif
29
3175
Zubaidah
XI IPA 2
Description: http://www.sman1batibati.sch.id/images/edit.gif